Sunday 15 March 2015

Sebentar Lagi Honda BeAT Berteknologi eSP Cium Aspal

Honda BeAT terbaru dengan teknologi eSP engine bakal segera dirilis, bocorannya skutik anyar ini tinggal menghitung hari. Yup, eSP adalah singkatan dari Enhanced Smart Power. Teknologi ini sudah diaplikasi sebagai mesin global skutik125cc sejak September 2011.
Sebentar Lagi Honda BeAT Berteknologi eSP Cium Aspal

Pada 2015, semua skutik Honda akan mengusung teknologi eSP. Efeknya, diklaim akan lebih powerfull tanpa mengesampingkan efisiensi bahan bakar yang menjadi unggulan Honda.
"Unitnya sudah ada, tunggu saja," bisik narasumber dari pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia ini. "Enggak lama lagi," sambungnya.
Salah satu dari sekian banyak teknologi dalam payung eSP adalah  ACG starter, starter yang di buat menyatu dengan alternator. Karena tidak ada motor starter dan susunan gigi starter maka suara saat menyalakan motor jadi sangat sunyi. Teknologi yang pastinya tidak ada di skutik merek lain.
Konon teknologi yang sebelumnya hanya ada di Honda PCX 150 dan Vario Techno 125 ini bisa diaplikasikan ke skutik entry level karena secara jumlah produksi cukup tinggi sehingga secara biaya produksi jadi tidak terlalu mahal.
Selain penambahan fitur ini, hanya akan ada sedikit perubahan pada desain bodinya. Secara garis besar desainnya tetap setia dengan tarikan garis bodi pada BeAT FI yang kini menjadi skutik paling laris di Indonesia dengan penjualan terbanyak.
Sayangnya, untuk fitur idling stop system (ISS) yang ada pada Honda PCX 150 dan Vario Techno 125, masih belum bisa dijelaskan oleh sang narasumber. ISS adalah teknologi yang memungkinkan mesin mati pada kondisi langsam lebih dari 3 detik. Sangat berguna menghemat bahan bakar ketika berhenti di lampu merah.
Hemm.. bukan tidak mungkin nantinya akan ada BeAT dengan ISS dan non ISS sebagai salah satu fitur pada Honda Vario 125. Kita tunggu saja!

No comments:

Post a Comment