Wednesday 25 February 2015

Suzuki Addres Siap Rebut Kue Pasar Skutik

Pasar sepeda motor matik (skutik) di Indonesia terus menggelembung angkanya. Data menyebutkan, dari total sepeda motor yang terjual tahun ini, sekitar 70 persennya dikontribusi oleh sepeda motor matik.

Suzuki Addres Siap Rebut Kue Pasar Skutik
Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menyebutkan, sepanjang Oktober lalu penjualan motor semua merek secara nasional mencapai 680.642 unit. Sementara pada September, total penjualan sepeda motor berbagai merek mencapai 711.057 unit.
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen tunggal sepeda motor Suzuki di Indonesia, berusaha memperbesar pangsa pasar skutiknya dengan merilis skutik Suzuki Address.
Skutik bermesin 110 cc dengan teknologi fuel injection pada asupan bahan bakarnya ini dirancang sebagai skutik yang irit bahan bakar sekaligus serbaguna dan multifungsi. Pada sektor dapur pacu, oli untuk pelumasan mesinnya mengadopsi teknologi dua kali penyaringan.
Pertama, oli disaring oleh oil strainer untuk menyaring kotoran. Setelah disaring di oil strainer, oli disaring lagi oleh oil filter agar menghasilkan pelumas yang benar-benar bersih untuk melumasi mesin.
Sistem injeksi bahan bakarnya sudah menggunakan injeksi langsung dengan teknologi dari Mikuni yang menggunakan lima sensor utama (pada matik lain di kelasnya ada yang menggunakan empat dan enam sensor).
Hariadi, 2W Sales – Service & Outboard Assistant to Section Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela test ride skutik bersama jurnalis melintasi trek 33 km di Kota Jakarta, Jumat (5/12/2014) mengatakan, pada gearbox-nya, skutik Address sudah dilengkapi dengan kipas untuk mendinginkan kerja mesin saat mesin bekerja keras. Sensor didesain menyatu dengan throttle body untuk memudahkan saat dilakukan perawatan berkala.
Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, untuk menyambut teknologi baru yang tertanam padaskutik Address, pihaknya sudah menyiapkan 2000 tenaga mekanik terlatih dengan 490 bengkel yang sudah dilengkapi dengan peralatan fuel injection untuk servis skutik ini.
Bengkel-bengkel tersebut antara lain berlokasi di Jabodetabek (51 bengkel), Jawa Barat (40), Jateng (103), Jawa Timur (111), Sumatera (69), dan Kalimantan sebanyak 61 bengkel.
"Volume penjualan sepeda motor tahun 2014 ini bisa tembus 8 juta unit. Penjualan terbesar di skutik, mencapai 70 persen dari total penjualan. Ini merupakan pasar yang sangat besar dan terus berkembang," ujar Motoo Murakami, Managing Director 2W PT SIS.

No comments:

Post a Comment